Selamat datang di Program Studi Teknik Geodesi (Sarjana) di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Padang (ITP). Kami berupaya memberikan layanan akademik yang berkualitas di bidang geodesi, dan juga kami menyediakan layanan publik melalui pelatihan teknis dan penelitian yang relevan. Sejak pendiriannya tahun 2002, Program Studi terus mengembangkan sumber daya, melalui peningkatan kapasitas dosen mengikuti tugas belajar dan kami terus melakukan peningkatan fasilitas laboratorium agar sesuai dengan tuntutan kemajuan IPTEK dan pembangunan nasional serta mengejar keunggulan akademik. Dari awalnya yang sederhana sebagai ilmu pengukuran bumi, program studi Teknik Geodesi ITP akan terus menerus mengembangkan profesi survei (darat dan laut) dan mempromosikan teknologi serta analisis geo-spasial. Kami telah menerapkan Kurikulum Berbasis KKNI.

   Kami memberikan pengalaman belajar dikelas yang menarik dan menantang dengan penekanan pada ukuran kelas kecil, perhatian individu dan berorientasi siswa. Selain itu juga saat ini kami berkerjasama dengan instansi pemerintah seperti Badan Informasi Geospasial (BIG), Kementerian Angraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan berbagai konsultan pemetaan serta Asosiasi Profesi Ikatan Surveyor Indonesia (ISI). Secara keseluruahan kerjasama ini kami manfaatkan untuk memfasilitasi pengalaman belajar di luar kelas melalui program Kerja Praktek/Magang dalam kurikulum kami. Mendekatkan mahasiswa dengan industri tidak hanya bertujuan untuk lebih melengkapi mahasiswa dengan keahlian dan pengetahuan praktis yang dibutuhkan oleh angkatan kerja saat ini, tetapi juga untuk berkontribusi dalam praktik prefesional dan menanamkan lebih banyak dorongan penelitian untuk kebutuhan industri.

    Saya mengundang anda untuk menjelajahi situs web kami dan untuk pertanyaan tentang program gelar yang kami tawarkan dan pertanyaan yang relevan dengan program studi Teknik Geodesi selain itu anda juga dapat mengunjungi kampus kami.